Minggu, 30 Juli 2017

Buah Keledang , Manfaat Buah Keledang Untuk Stamina Tubuh

BUAH KELEDANG
=============>>
Buah keledang masih terdengar asing untuk nama buah. Buah ini adalah buah khas Kalimantan yang mengandung banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Pohon buah keledang tingginya bisa mencapai 40 meter. Buah ini terlihat seperti nangka dengan warna daging buah yang berbeda. Daging buah keledeng berwarna orange dengan rasa yang cukup manis. Jika biasanya buah memiliki rasa harum yang menyengat, buah ini justru cenderung tidak memiliki bau.

Pada saat musim buah, Keledang masih dapat dijumpai di pasar-pasar tradisional di kota-kota di Kalimantan. Eksotisme buah ini memang kalah dengan ketenaran buah cempedak. Cempedak berbau harum menyengat dan banyak penikmatnya, sementara Keledang cenderung tidak berbau tajam.

Buah keledang mempunyai senyawa kandungan yang baik untuk tubuh. Buah ini mengandung metabolit dan flavonoid, serta kandungan vitamin dan mineral bergizi lainnya. Kandungan yang ada dalam buah ini membuatnya menjadi buah yang tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun juga dapat dijadikan buah untuk obat herbal yang alami. Untuk lebih jelasnya, mari kita uraikan manfaat dan khasiat keledang untuk kesehatan tubuh dan pengobatan penyakit yang menjangkit tubuh.

Manfaat daunnya digunakan untuk dibuat pembungkus makanan. Caranya daun keledang dicuci bersih kemudian dijadikan pembungkus makanan. Manfaat buah keledang pada bagian buahnya dapat dimakan langsung karena rasanya yang nikmat sensasi manis kemanisan, dapat dibuat campuran makanan seperti puding ataupun bahan pembuatan kue. Menggunakan buah keledang ini aromanya harum dan khas, ada rasa buah asli. Biasanya orang Kalimantan memanfaatkan buah keledang ini karena dapat tumbuh di sekitar hutan Kalimantan. Pohonnya mudah didapat, khasiat buah keledang tersebut membuat orang Kalimantan mencari pohon keledang ini di sekitar hutan-hutan daerah Kalimantan.

1. Anti oksidan

Khasiat keledang yang pertama yaitu sebagai makanan yang dapat membantu sebagai anti oksidan. Anti oksidan adalah fungsi yang berguna dalam suatu makanan untuk menjaga tubuh dari efek bahaya radikal bebas, sehingga tubuh pun tidak terserang penyakit kronis.

2. Menjaga sistem imun

Manfaat keledang juga mampu menjadi makanan untuk memperkuat sistem imun serta menjaganya agar tetap sehat. Sistem imun yang kuat akan melindungi tubuh Anda dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh virus atau bakteri.

3. Sumber tenaga

Buah keledang adalah buah yang baik untuk Anda sebagai sumber tenaga. Buah ini juga mengandung energy yang baik untuk menjaga stamina tubuh. Tubuh yang kuat adalah tubuh yang bertenaga untuk mendukung Anda dalam menjaga stamina setiap harinya.

4. Melindungi organ usus

Buah keledang termasuk ke dalam jenis buah yang bisa menyehatkan organ usus. Buah ini akan membantu usus Anda dalam mencerna makanan. Usus Anda juga akan lebih sehat dari bakteri yang muncul akibat proses pencernaan makanan.


5. Menjaga sistem pencernaan tubuh

Khasiat keledang yang berikutnya yaitu sebagia buah yang menyehatkan sistem pencernaan tubuh. Sistem pencernaan yang sehat akan membuat pencernaan Anda juga lancar. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengonsumsi makanan dan membuangnya.

6. Membantu meregenerasi sel tubuh yang rusak

Buah keledang jika dikonsumsi dalam waktu yang lama akan membantu tubuh Anda untuk memperbaharui sel tubuh yang rusak. Sel tubuh yang tidak baik atau rusak akan memicu timbulnya sel kanker ganas. Untuk itulah Anda perlu sumber makanan yang mampu menyehatkan sel tubuh.

7. Anti inflamasi

Manfaat keledang juga berguna sebagai anti inflamasi. Anti inflamasi adalah fungsi buah ini sebagai pereda peradangan. Beberapa peradanagn seperti radang tenggorokan dan peradangan lainnya bisa sembuh dengan memakan buah ini.


Buah keledang adalah buah dari suku Moracea. Buah jenis ini termasuk keluarga dari nangka, sukun, kluwih. Keledang berasal dari daerah Kalimantan. Buah keledang ini mirip nangka. Mempunyai duri kecil pada kulit, ukuran buahnya seukuran bola futsal, daging buahnya berwarna oranye, mempunyai biji kecil berwarna putih, antara buah dengan biji terpisah mirip buah nangka. Ukuran pohonnya mencapai 35 meter. Batangnya keras dan kuat.

Buah ini merupakan buah asli Kalimantan, pohonnya menjulang hingga mencapai 35 meter.  Pada saat musim buah, Kledang masih dapat dijumpai di pasar-pasar tradisional di kota-kota di Kalimantan.  Eksotisme buah ini memang kalah dengan ketenaran buah cempedak.  Cempedak berbau harum menyengat dan banyak penikmatnya, sementara Kledang cenderung tidak berbau tajam, namun rasanya yang manis asam menyegarkan masih menjadi daya Tarik tersendiri. Buah kledang berbentuk membulat dengan diameter dapat mencapai 20-25cm, tidak seperti keluarganya cempedak yang memanjang.  Daging buahnya berwarna putih atau kuning kemerahan (orange) dengan biji kecil didalamnya.Buah keledang rasanya manis dan daging buahnya terpisah dari bijinya seperti nangka. Namun keledang mempunyai manfat yang lebih yaitu keledang mempunyai khasiat serta manfaat untuk di jadikan obat yaitu seperti yang terkandung dalam Obat Forex yang di gunakan untuk mebangkitkan stamina jaringan dan organ vitalitas agar selalu sehat kuat sejahtra secara alami dan aman untuk kesehatan . Sensasi rasanya merupakan campuran antara nangka dan manggis. Warna kulit buahnya jingga kemerahan dan bentuk buahnya seperti cempedak. Buah keledang termasuk salah satu buah-buahan asli hutan Kalimantan yang tumbuh merata di seluruh daratan pulau ini.

KAYU KELEDANG
==============>
Kayu Kledang (A. Lanceifolius) termasuk kayu yang tergolong berat (densitasnya pada kadar air 15% antara 510 – 855 kg/m3).  Oleh masyarakat sekitar hutan Kalimantan sering kali dimanfaatkan untuk konstruksi berat, bahan furnitur rumah tangga, pembuatan perahu, , peti mati, dan lain-lain. Tumbuhan ini juga menghasilkan bahan pewarna, dan buahnya dapat dimakan.
lanceifolius merupakan sumber metabolit sekunder turunan fenol, terutama golongan flavonoid, yang kemungkinan dapat digunakan sebagai bahan obat-obatan karena bersifat sitotoksik. Beberapa senyawa flavonoid terprenilasi yang baru, di antaranya jenis-jenis dari kelompok artoindonesianin, telah berhasil diisolasi dari pepagan dan kayu keledang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI